Sendang Biru, Pantai Eksotik Lain Di Malang Selatan

Pantai Sendang Biru adalah satu diantara pantai yang terdapat di Desa Sumber Agung, Kecamatan Sumber Manjing Wetan, 69 km mengarah selatan dari pusat Kota Malang. Dalam bahasa Jawa pantai ini mempunyai makna sumber air yang berwarna biru, sebab pantai ini sangat jernih serta berwarna biru. Di tempat wisata Pantai Sendang Biru ini, pengunjung bisa melihat bentangan pasir putih yang bersih dan panorama perahu nelayan yang teratur rapi di selama bibir pantai atau yang ada ditengah-tengah lautan.

Jarak dari kota Malang untuk sampai pantai ini kira-kira memerlukan waktu pintas seputar 2-3 jam perjalanan untuk sampai tempat pantai. Jalan ke arah tempat pantai cukup berliku dan turun naik, karena itu pengunjung harus lebih waspada serta siaga. Tidak hanya bisa memakai kendaraan pribadi seperti motor dan mobil, pengunjung dapat memakai kendaraan biasa yakni angkutan jurusan Terminal Malang Arjosari-Gadang-Turen-Sendang Biru. Retribusi sekali masuk di pantai ini dibanderol dengan ongkos sebesar Rp5.000 per-orangnya.

Ada banyak sarana pendukung pariwisata di Pantai Sendang Biru, salah satunya terdapatnya tempat parkir, WC kamar mandi, mushola, warung makan, penginapan, rumah menjaga serta penyewaan perahu. Diluar itu, pengunjung dapat membangun tenda di tepi pantai sekalian membakar ikan serta nikmati pesona Pantai Sendang Biru. Pantai Sendang Biru seringkali disebutkan jadi pintu masuk untuk ke arah Pulau Sempu, sebab persis terdapat di seberang Pulau Sempu. Diluar itu, Pantai Sendang Biru dikenal juga jadi tempat pelelangan ikan serta jadi tempat datang perahu nelayan.

Pengunjung bisa beli ikan-ikan fresh hasil tangkapan langsung dari beberapa nelayan jadi oleh-oleh atau disantap langsung dalam tempat. Perahu-perahu yang disewakan untuk pelancong yang ingin berkeliling-keliling nikmati pemandangan Pantai Sendang Biru umumnya disewakan pada harga 100 ribu untuk perahu bermotor serta 50 ribu untuk perahu dayung. Coba berhenti sesaat ditengah-tengah lautan untuk nikmati panorama bawah laut yang bisa kelihatan jelas.

Tentu saja panorama ikan-ikan kecil yang berenang di antara karang membuat pengalaman berlibur Anda berkunjung ke Pantai Sendang Biru lebih terkesan serta tidak terlewatkan. Datanglah pada tanggal 7 atau 8 Syawal, sebab ada satu adat warga dimana pelancong umumnya ke arah Pulau Sempu untuk ambil air tawar yang dipandang keramat serta diakui manjur untuk kesehatan atau kesembuhan oleh warga ditempat.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*